Leicester City Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan Liga Inggris

12

Leicester City 1-1 Norwich City

Leicester City Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan Liga Inggris

Walau hanya bermain imbang, tapi Leicester tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir Liga Inggris. Pertandingan bola antara Leicester City vs Norwich City telah berlangsung di Stadion King Power pada hari Sabtu (14/12/2019) malam hari WIB. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung dengan sengit sejak menit awal babak pertama. Sayangnya Leicester City yang bertindak sebagai tim tuan rumah tidak mampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Menjamu tim promosi, Norwich City, Leicester hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Leicester City Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan Liga Inggris Hasil ini tentu sangat merugikan bagi Leicester. Pasalnya berkat hasil ini mereka semakin jauh dari sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Terlebih di pekan yang sama Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Watford dengan skor 2-0. Sementara itu di sisi lain hasil imbang ini cukup memuaskan bagi Norwich. Tim promosi sekelas mereka mampu menahan imbang Leicester saat menghadapi laga tandang. Norwich berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol dari Teemu Pukki di menit ke-26. Lalu Leicester City dapat menyamakannya di menit ke-38 berkat gol bunuh diri dari Tim Krul.

Bermain di markas sendiri, Leicester City menggunakan formasi 4-1-2-1-2 dengan mengandalkan dua pemain lini  depan mereka, yaitu Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Youri Tielemans, James Maddison dan Wilfried Ndidi yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangna ada nama-nama seperti Demarai Gray, Harvey Barnes dan Ayoze Perez.

Leicester City Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan Liga Inggris Sementara itu pada kubu Norwich City menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Teemu Pukki untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Todd Cantwell, Emiliano Buendia dan Kenny McLean yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Marco Stiepermann, Onel  Hernandez dan Mario Vrancic.

Leicester City yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil mendominasi sepanjang jalannya pertandingan. Bagaimana tidak, pasukan Brendan Rodgers tersebut berhasil mendapatkan penguasaan bola sebesar 57 persen. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan Norwich City yang hanya mendapatkan 43 persen. Kendati demikian, Norwich tampil berani dihadapan publik Leicester dan hal tersebut membuat mereka berhasil menahan imbang tim tuan rumah.

Leicester City Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan Liga Inggris Tim ruan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Mereka langsung bermain agresif dan mengekang barisan pertahanan tamunya sehingga hal tersebut membuat Norwich kewalahan untuk mengembangkan permainannya. Kendati demikian, Pukki dkk berusaha untuk memberikan perlawanan yang berarti terhadap tim tuan rumah. Mereka mampu menemukan ritme permainan mereka sehingga pada akhirnya berhasil mengimbangi permainan dari Leicester City.

Soccer Football – Premier League – Leicester City v Norwich City – King Power Stadium, Leicester, Britain – December 14, 2019 Leicester City manager Brendan Rodgers reacts Action Images via Reuters/Andrew Boyers EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live” services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Leicester tak henti-hentinya menyarangkan serangan ke dalam barisan pertahanan Norwich. Saat laga memasuki menit ke-14, Leicester City mendapatkan peluang bagus melalui gelandang mereka, Youri Tielemans. Sayangnya, usaha dari Tielemans tersebut masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Norwich, Tim Krul. Norwich pun langsung berusaha untuk membalasnya. Mereka berhasil mendapatkan peluang lewat Max Aarons. Namun sayangnya, tendangan dari Aarons masih melebar tipis dari sasaran.

Norwich tampaknya berhasil menemukan ritme permainannya dengan sangat baik. Mereka bahkan membalikkan keadaan dan berhasil bermain dominan dari tim tuan rumah. Memasuki menit ke-26 Norwich City akhirnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu berkat gol dari striker mereka, Teemu Pukki. Pukki yang bebas tanpa pengawasaan langsung menyambut umpan dari Buendia dan kemudian berhasil menaklukkan Kasper Schmeichel. Gol tersebut membuat Norwich unggul sementara dari tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat Leicester langsung meningkatkan intensitas serangannya dan menekan ke dalam barisan pertahanan Norwich. Saat laga memasuki menit ke-38 Leicester berhasil mencetak gol lewat gol bunuh diri dari Tim Krul. Krul melakukan blunder fatal saat hendak menangkap bola dari umpan Maddison. Sayangnya, Krul tak sengaja menendang bola ke gawangnya sendiri dan membuat skor kembali imbang, 1-1.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Leicester maupun Norwich sama-sama tampil agresif dan saling berusaha untuk mencetak gol kemenangan. Banyak sekali peluang yang tercipta dari kedua tim namun sama sekali tidak menghasilkan gol. Tak ada gol yang tercipta sepanjang babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Leicester City tetap berada di posisi 2 dengan total  39 poin, sementara Norwich City berada di posisi 19 dengan 12 poin.

Susunan pemain:

Leicester (4-1-2-1-2): Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell, Ndidi, Praet, Tielemans, Maddison, Iheanacho, Vardy.

Norwich (4-2-3-1): Krul, Aarons, Zimmermann, Godfrey, Byram, Tettey, Trybull, Buendia, McLean, Cantwell, Pukki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.