Man City Kalah dari Man United

18

Manchester City 1-2 Manchester United

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United telah berlangsung di Etihad Stadium pada hari Minggu (08/12/2019) dini hari WIB. Derby Manchester pada akhir pekan ini berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama saling tidak mau mengalahkan dan bermain ngotot. Alhasil, tanpa diduga-duga Manchester United yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mengalahkan Manchester City pada Derby Manchester kali ini dengan skor tipis 2-1.

Man City Kalah dari Man United

Kemenangan ini tentu sangat penting bagi Manchester United untuk meningkatkan posisinya di klasemen sementara liga Inggris. The Red Devils yang sempat mengalami penurunan performa akhir-akhir ini nyatanya mampu mengalahkan sang juara bertahan pada akhir pekan ini. Sementara itu di sisi lain kekalahan ini tentu sangat menyakitkan bagi Manchester City walaupun mereka tidak tergeser dari posisinya. Dua gol dari Manchester United berhasil diciptakan oleh gol penalti dari Marcus Rashford dan gol dari Anthony Martial. Sementara itu tim tuan rumah hanya membalasnya dengan satu gol lewat Nicolas Otamendi.

Bermain di markas sendiri, Manchester City menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga pemain lini depan mereka, yaitu Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti David Silva, Rodri Hernandez dan Kevin De Bruyne yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Ikay Gundogan, Nicolas Otamendi dan Riyad Mahrez. Sementara itu pada kubu Manchester United menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang striker seperti Anthony Martial untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Daniel James yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Andreas Pereira, Ashley Young dan Axel Tuanzabe.

Man City Kalah dari Man United

Seperti biasa, Derby Manchester selalu berjalan dengan sangat seru dan menarik untuk diikuti. Laga antara kedua tim tersebut langsung berjalan dengan tempo yang cepat sejak menit awal babak pertama. Manchester City yang bermain tanpa striker andalan mereka, Sergio Aguero, berusaha untuk langsung tampil agresif dan memberikan tekanan kepada tim Setan Merah.

Sementara itu di sisi lain Manchester United juga tidak hanya tinggal diam saja. Mereka berusaha untuk memberikan perlawanan yang berarti atas serangan-serangan yang dilancarkan oleh sang juara bertahan. Pasukan Ole Gunnar tersebut mencari celah dari barisan pertahanan tim tuan rumah supaya dapat melancarkan serangan dan mencetak gol ke gawang Ederson Moraes. Serangan balik menjadi senjata utama bagi pasukan Ole Gunnar pada pertandingan ini.

Skema serangan balik yang dilakukan oleh Manchester United cukup merepotkan barisan pertahanan Manchester City. Dua peluang yang diciptakan oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial dari skema serangan balik masih dapat ditepis dengan baik oleh Ederson Moraes.

skor Liga Inggris
Marcus Rashford berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.

Di menit ke-20, malapetaka menghampiri tim tuan rumah karena Bernardo Silva menjatuhkan Marcus Rashford di dalam kotak penalti. Pertandingan sempat terhenti karena wasit mengecek VAR terlebih dahulu sebelum pada akhirnya memberikan hadiah tendangan penalti kepada Manchester United. Rashford ditunjuk sebagai sang eksekutor dan berhasil menaklukkan Ederson Moraes dengan baik. Manchester United unggul sementara atas tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Unggul satu angka membuat permainan dari Manchester United semakin percaya diri dihadapan publik Etihad Stadium. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-32 berkat gol dari Anthony Martial. Berawal dari skema serangan balik, Daniel James memberikan umpan pendek kepada Anthony Martial dan berhasil diselesaikan dengan baik lewat tendangan mendatar. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Setan Merah.

Tertinggal dua angka, tim tuan rumah berusaha untuk mengejarnya. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Manchester United.

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak mengendorkan permainan mereka dan terus berusaha untuk dapat mencetak gol ke gawang Manchester United. Sayangnya, tanpa Aguero mereka terlihat kesulitan untuk melakukan penyelesaian.

Tim tuan rumah baru dapat mencetak gol di menit ke-85 lewat Nicolas Otamendi. Memanfaatkan sepak pojok dari Mahrez, Otamendi berhasil melakukan sundulan dan membuat skor menjadi 2-1. Sayangnya, skor tersebut bertahan hingga selesai.

Hasil tersebut membuat Manchester City tetap berada di posisi 3 dengan 32 poin, sementara Manchester United naik ke posisi 5 dengan 24 poin.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, De Bruyne, Rodri, David Silva, Bernardo Silva, Sterling, Gabriel Jesus.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissakan, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, James, Lingard, Rashford, Martial.

Pertandingan Berikutnya
Kedua tim selanjutnya akan tampil di kompetisi Eropa. Man City akan bertemu Dinamo Zagreb, sedangkan Man United akan melawan AZ Alkmaar di Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.