Brescia vs Lazio Liga Italia, 5 Januari 2020

21

Brescia vs Lazio

Ujian berat akan dilalui oleh Il Rondinelle Brescia, 5 Januari 2020 pukul 18.30 malam WIB mendatang. Kali ini, Brescia akan menjamu tim kuat Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Mario Rigamonti – Brescia. Tampil di kandang sendiri jelas akan menjadi modal penting bagi Brescia untuk mengamankan poin penuh dan menjauh dari ancaman turun kasta.

Di musim 2019/2020 ini, Il Rondinelle Brescia mendatangkan Mario Balotelli untuk memperkuat lini depan mereka dengan status “Free Transfer”. Penyerang 29 tahun ini juga telah memberikan kontribusinya dengan menciptakan 4 gol dari total 12 (880 menit) penampilan. Catatan ini menempatkan mantan penyerang AC Milan ini sebagai top skor sementara Brescia di ajang Serie A Liga Italia musim 2019/2020.

Balotelli akan bertandem dengan penyerang asal Italia lain yaitu, Alfredo Donnarumma. Penyerang 29 tahun ini juga mempunyai catatan jumlah gol yang sama yaitu 4 gol dari 16 (917 menit) penampilan. Kedua penyerang diharapkan bisa tampil dalam bentuk terbaik untuk bisa memberikan kontribusi besar bagi Brescia.

Performa impresif Lazio di musim ini tidak lepas dari penampilan luar biasa Ciro Immobile sebagai striker utama. Penyerang 29 tahun ini tampil begitu produktif bersama Il Biancoceleste Lazio. Catatan 17 gol dari 16 penampilan (1292 menit) di pentas Serie A Liga Italia jelas menjadi bukti ketajaman pemain yang sempat memperkuat Dortmund dan Sevilla ini.

Selain produktivitas Ciro Immobile yang begitu luar biasa. Performa apik Lazio juga berkat sosok Carlos Joaquin Correa. Gelandang serang asal Argentina berusia 25 tahun ini bukan hanya mampu membongkar ketatnya pertahanan lawan dengan kecepatannya dari sisi winger. Akan tetapi, Joaquin Correa juga tampil cukup produktif dengan mengoleksi 6 gol dari total 16 penampilan bersama Lazio di ajang Serie A Liga Italia 2019/2020.

Terakhir tentu saja peran penting gelandang playmaker, Luis Alberto di sektor tengah. Gelandang 27 tahun asal Spanyol ini juga telah menciptakan 3 gol dan 11 assist di pentas Serie A Liga Italia musim 2019/2020 ini. Ketiga pemain ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dan performa terbaik.

Pada 22 Desember 2019 malam WIB lalu, Il Rondinelle Brescia hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bermain di Stadio Ennio Tardini – Parma. Pada pertandingan ini, Brescia sebenarnya sempat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Mario Balotelli (72’). Akan tetapi, 3 poin yang sudah ada di depan mata sirna usai tuan rumah Parma menyamakan skor 1-1 di masa injury time. Adalah gol Alberto Grassi (90’+2) yang membuyarkan 3 poin Brescia pada pertandingan ini.

Sementara Il Biancoceleste Lazio mampu memastikan gelar pertama mereka di musim 2019/2020 ini. Tampil di King Saud University Stadium – Ar Riyad, Riyadh, di ajang Super Coppa Italia 2019/2020. Lazio secara mengejutkan mampu mengalahkan La Vecchia Signora, Juventus dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Meskipun hanya menguasai 35% ball possession berbanding 65%, Lazio justru mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Luis Alberto (16’) memanfaatkan assist Milinkovic-Savic. Namun, Juventus mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol Paulo Dybala (45’).

Memasuki interval 45’ menit kedua, Lazio mampu tampil jauh lebih baik. Il Biancoceleste mampu menciptakan 2 gol tambahan melalui Senand Lulic (73’) dan Danilo Cataldi (90’+4). Hasil ini mengantarkan skuad besutan Simone Inzaghi memastikan gelar pertama mereka di musim 2019/2020 ini.

Jika menilik perbandingan performa kedua tim, rasanya Lazio sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi masalahnya, Lazio akan tampil di Stadio Mario Rigamonti yang akan dipadati oleh fans setia tuan rumah. Sehingga bukan tidak mungkin Il Rondinelle Brescia akan membuat kejutan dan meraih poin penuh di awal tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.