Brighton Tahan Chelsea 1-1

19

Brighton Tahan Chelsea 1-1

Brighton 1-1 Chelsea

Pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Chelsea telah berlangsung di Stadion Falmer pada hari Rabu (01/01/2020) malam hari WIB. Laga antara kedua tim tersebut berlangsung dengan ketat dari awal pertandingan. Sayangnya, Chelsea gagal memetik tiga poin dari markas Brighton karena pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini sangat merugikan bagi Chelsea, pasalnya posisi mereka sedang tidak aman. Satu poin saja dari markas Brighton membuat jarak Chelsea dengan Manchester United cukup dekat sehingga masih ada kemungkinan Chelsea didepak dari zona liga champions oleh tim Setan Merah.

Sementara itu di sisi lain, hasil imbang ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi Brighton. Bagaimana tidak, pada awalnya Chelsea memang sempat unggul terlebih dahulu dari tim tuan rumah berkat gol dari  Cesar Azpilicueta di menit ke-10. Sayangnya, kemenangan Chelsea harus tertunda karena Alireza Jahanbakhsh berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-84. Chelsea tentu sangat rugi karena gagal meraih tiga poin.

Bermain di markas sendiri, Brighton menggunakan formasi 4-1-2-1-2 dengan mengandalkan dua pemain lini depan mereka, yaitu Leandro Trossard dan Neal Maupay untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Aaron Mooy, Yves Bissouma dan David Propper yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Alireza Jahanbakhsh, Aaron Connolly dan Dale Stephens. Sementara itu pada kubu Chelsea menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang striker sekelas Tammy Abraham untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Christian Pulisic, Mason Mount dan N’Golo Kante yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi dan Michy Batshuayi.

Berbekal modal menang dari Arsenal di Emirates Stadium pada pekan kemarin, pasukan Frank Lampard terlihat tampil percaya diri dihadapan para pendukung Brighton. Terlihat sekali The Blues langsung tampil agresif dengan memberikan tekanan demi tekanan ke dalam barisan pertahanan tim tuan rumah. Laga baru berjalan lima menit, Chelsea berhasil mengancam gawang Brighton lewat pemain bek mereka, Reece James. Sayangnya tendangan dari James masih melebar dari gawang Brighton.

Soccer Football – Premier League – Brighton & Hove Albion v Chelsea – The American Express Community Stadium, Brighton, Britain – January 1, 2020 Chelsea manager Frank Lampard with Cesar Azpilicueta and Mason Mount Action Images via Reuters/Matthew Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live” services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Chelsea terus berusaha agar dapat mencetak gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Hingga akhirnya lima menit berselang Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Cesar Azpilicueta. Berawal dari tendangan Tammy Abraham yang berhasil diblok oleh Aaron Mooy dan menghasilkan bola muntah, kemudian Azpilicueta langsung menyambarnya dari jarak dekat dan berhasil membuat Chelsea unggul sementara atas tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat pasukan Graham Potter berusaha untuk mengejarnya. Mereka langsung tampil lebih berani dengan mengatur serangan ke dalam barisan pertahanan Chelsea. Mereka mencoba mengancam gawang Chelsea lewat serangan demi serangan. Sayangnya beberapa usaha yang dilakukan oleh Adam Webster, Martin Montoya dan Leandro Trossard masih belum membuahkan hasil gol untuk tim tuan rumah.

Chelsea memang tampil sangat disiplin sepanjang jalannya babak pertama. Mereka berusaha untuk mempertahankan keunggulannya agar tidak dapat disamakan oleh Brighton. Usaha tersebut berhasil dilakukan oleh Chelsea sehingga mereka unggul 1-0 atas Brighton hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Brighton berusaha untuk memperbaiki performa mereka agar dapat menyamakan kedudukan. Sayangnya, performa dari Chelsea masih sulit dibendung oleh tim tuan rumah. Di menit ke-54 dan 55 Chelsea berhasil mengancam gawang Brighton lewat dua pemain mereka, Christian Pulisic  dan Mason Mount. Sayangnya usaha tersebut belum juga membuahkan hasil gol kedua untuk Chelsea.

Permainan Chelsea tetap terlihat sangat agresif. Di menit ke-65 mereka kembali menciptakan peluang melalui Reece James. James melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Sayangnya, bola masih belum menembus gawang Brighton.

Tim tuan rumah terus berusaha agar tidak kalah dari Chelsea. Di menit ke-83 mereka mempunyai peluang emas melalui Leandro Trossard. Sayangnya, usaha dari Trossard belum menemui sasaran.

Satu menit berselang Brighton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Alireza Jahanbakhsh. Memanfaatkan umpan dari Lewis Dunk, Alireza menyambutnya dengan tendangan salto dan berhasil menjebol gawang Kepa. Skor pun imbang 1-1.

Gol dari Alireza membuat Chelsea gagal meraih tiga poin. Berkat hasil tersebut Brighton berada di posisi 14 dengan 24 poin, sementara Chelsea berada di posisi 4 dengan 36 poin.

Susunan pemain:

Brighton (4-1-2-1-2): Ryan, Montoya, Webster, Dunk, Burn, Propper, Alzate, Bissouma, Mooy, Trossard, Maupay.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa, James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Willian, Mount, Pulisic, Abraham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.