Everton vs Brighton & Hove Albion

17

Everton vs Brighton & Hove Albion

Misi balas dendam akan diusung The Toffees Everton di matchday 22 Liga Inggris 2020 akhir pekan nanti. Pada 11 Januari 2020 pukul 22.00 malam WIB nanti, The Toffees akan menjamu The Seagulls Brighton & Hove Albion di Goodison Park – Liverpool.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan panas sejak menit pertama. Tuan rumah tentu bertekad untuk membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium – Falmer, East Sussex pada pertandingan ini.

Tambahan 1 gol ke gawang Manchester City pada pertandingan terakhir diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri penyerang muda Everton, Richarlison de Andrade. Penyerang 22 tahun ini diharapkan bisa terus tampil tajam untuk membawa Everton meraih hasil terbaik.

Hingga matchday 22, mantan striker Fluminense dan Watford ini telah mengemas 7 gol dari 1818 menit (21) penampilan di ajang Liga Premier Inggris 2019/2020. Di bawah arahan pelatih Italia, Carlo Ancelotti, Richarlison memperoleh peran baru. Richarlison sedikit digeser ke samping atau menempati posisi sebagai winger.

Richarlison akan bertandem dengan striker muda Inggris, Dominic Calvert-Lewin di sektor depan. Penyerang 22 tahun ini mampu tampil luar biasa sepanjang musim ini bersama Everton. 8 gol telah dicatatkan Calvert-Lewin dari total 1223 menit (19) penampilan di ajang Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini.

Sementara Brighton & Hove Albion akan tetap mengandalkan striker muda Prancis, Neal Maupay. Penyerang 23 tahun yang diboyong dari Brentford ini diharapkan bisa terus tampil maksimal. Total 7 gol telah dibukukan Maupay dari 1541 menit (21) penampilan di ajang Liga Premier Inggris 2019/2020.

Sektor tengah, Pascal Gross akan tetap menjadi dirijen permainan. Gelandang 28 tahun asal Jerman ini diharapkan bisa tampil maksimal. Kontribusi besar Pascal Gross menempatkan dirinya sebagai top assist Brighton & Hove Albion di ajang Liga Premier Inggris 2019/2020 dengan torehan 4 assist. Kedua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan mencoba melanjutkan tren positif ketika berhadapan melawan Everton akhir pekan nanti.

Pada matchday 21 Liga Premier Inggris (2/1) dinihari WIB kemarin, Carlo Ancelotti harus menelan kekalahan pertamanya sejak ditunjuk sebagai pelatih The Toffees Everton.

Menantang sang jawara bertahan Manchester City di depan 54.407 penonton di Etihad Stadium – Manchester, Everton harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Everton’s manager Carlo Ancelotti stands during the English FA Cup third round soccer match between Liverpool and Everton at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Jan. 5, 2020. (AP Photo/Jon Super)

Pada pertandingan ini, The Toffees hanya mampu menguasai 35% ball possession berbanding 65% milik tuan rumah. Sepasang gol Manchester City via Gabriel Jesus (51’) (58’) hanya mampu terbalas 1 gol melalui Richarlison (71’).

Hal serupa juga dialami oleh The Seagulls Brighton & Hove Albion. Pada pertandingan terakhir (4/1) malam WIB kemarin di ajang lanjutan FA Cup 2019/2020, secara mengejutkan Brighton & Hove Albion takluk di depan publik sendiri. Menjamu Sheffield Wednesday di The American Express Community Stadium – Falmer, East Sussex, Brighton harus takluk dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Adam Reach (65’).

Hasil ini memperpanjang rentetan performa negatif The Seagulls. Dalam 5 pertandingan terakhir, tercatat hanya 1 kali Brighton & Hove Albion menang, 1 imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Tampil di Goodison Park – Liverpool tentu membuat The Toffees sedikit lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Namun bukan tidak mungkin The Seagulls Brighton & Hove Albion mencuri poin atau bahkan memenangkan pertandingan.

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.