Real Madrid Gunduli Getafe 3-0

23

Real Madrid Gunduli Getafe 3-0

Pertandingan La Liga antara Getafe vs Real Madrid telah berlangsung di Stadion Alfonso Perez pada hari Sabtu (04/01/2020) malam hari WIB. Getafe yang bertindak sebagai tim tuan rumah tidak mampu berbuat banyak kala menjamu tim sekelas Real Madrid. Bagaimana tidak, bermain di kandang sendiri justru Getafe harus dipermalukan oleh tamunya, Real Madrid, dengan skor telak 3-0. Kekalahan ini tentu sangat buruk bagi Getafe mengingat mereka sedang bersaing di klasemen papan tengah saat ini. Padahal sejauh ini performa dari pasukan Jose Bordalas tersebut tidak terlalu buruk.

Hanya saja, tampaknya Real Madrid masih menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi mereka. Di sisi lain, Los Blancos memetik kemenangan yang penting di kandang Getafe. Dengan kemenangan tersebut, mereka masih menjaga asa untuk bersaing dengan Barcelona saat ini. Raphael Varane berhasil mencetak brace pada pertandingan ini, sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Luka Modric.

Bermain di markas sendiri, Getafe menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan dua pemain lini depan mereka, yaitu Jaime Mata dan Angel Luis Rodriguez Diaz untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri dan Marc Cucurella yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Francisco Portillo Soler, Jorge Molina Vidal dan David Timor. Sementara itu pada kubu Real Madrid menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga pemain lini depan mereka, yaitu Gareth Bale, Karim Benzema dan Isco untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Federico Valverde, Vinicius Junior dan Luka Jovic.

Laga antara kedua tim tersebut berlangsung dengan sengit. Dilihat dari statistik keseluruhan, tak ada yang benar-benar mendominasi sepanjang jalannya pertandingan. Real Madrid berhasil mendapatkan penguasaan bola sebesar 56 persen, sedangkan Getafe mendapatkan 44 persen. Sayangnya, Getafe sama sekali tidak mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid sehingga mereka dipaksa kalah dari Los Blancos dalam pertandingan ini.

Walaupun berstatus sebagai tim tamu, Real Madrid langsung berusaha untuk melancarkan permainan agresifnya ke dalam barisan pertahanan tim tuan rumah. Mereka mengincar tiga poin demi dapat terus memepet rival abadinya, Barcelona. Di sisi lain, permainan dari Getafe juga terlihat sedikit menyusahkan Real Madrid. Tim tuan rumah tidak ingin membiarkan Real Madrid menang begitu saja.

Getafe berusaha untuk menekan pertahanan dari Real Madrid. Di menit ke-24 tim tuan rumah hampir saja membuka keunggulan lewat peluang dari Mauro Arambarri. Menyambut umpan dari Leandro Cabrera, Arambarri langsung melakukan tendangan voli yang keras dan mengarah ke gawang Real Madrid. Sayangnya bola masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Real Madrid kembali memberikan tekanan kepada barisan pertahanan tim tuan rumah. Hingga pada akhirnya di menit ke-34 Real Madrid berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu berkat gol dari Raphael Varane. Varane melakukan sundulan dengan baik sehingga tidak dapat dihalau oleh Soria. Gol tersebut membuat Los Blancos unggul sementara atas Getafe dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat tim tuan rumah berusaha lebih keras untuk dapat menyamakan kedudukan. Mereka lagi-lagi mendapatkan peluang untuk mencetak gol, kali ini lewat Faycar Fajr. Sayangnya, tendangan keras dari Fajr masih melenceng dari gawang Real Madrid.

Getafe terus berusaha untuk mencetak gol. Memasuki menit akhir mereka kembali mendapatkan peluang lewat Leandro Cabrera. Sayangnya, sundulan dari Cabrera masih dapat ditepis oleh Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Getafe kembali memaksa pertahanan Real Madrid. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, gawang Getafe justru dijebol oleh Real Madrid di menit ke-53 lewat gol kedua dari Varane. Memanfaatkan tendangan bebas dari Toni Kroos, Varane berhasil menyundulnya dan membuat skor menjadi 2-0.

Unggul dua angka membuat Real Madrid semakin percaya diri. Bahkan di menit ke-90+6 Real Madrid menambah keunggulannya lewat gol dari Luka Modric. Skor menjadi 3-0 sekaligus menutup pertandingan.

Hasil tersebut membuat Getafe turun ke posisi 7 klasemen sementara dengan 30 poin, sementara Real Madrid tetap di posisi 2 dengan 40 poin. Hasil ini juga memperbaiki skor sebelumnya dimana Real Madrid hanya sanggup bermain imbang.

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): Soria, Suarez, Dakonam, Cabrera, Nyom, Cucurella, Maksimovic, Arambarri, Fajr, Mata, Angel.

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Varane, Militao, Mendy, Kroos, Casemiro, Modric, Bale, Benzema, Isco.

Pertandingan Berikutnya

Getafe akan menghadapi Leganes pada 18 Januari nanti. Sedangkan Real Madrid akan menghadapi Sevilla.

Komentar ditutup.

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.