The Gunners Taklukkan Setan Merah

19

The Gunners Taklukkan Setan Merah

Arsenal 2-0 Man United

Ole Gunnar Solskjær memiliki harapan besar saat menantang Arsenal di laga kandang pada pertengahan pekan ini. Terutama setelah pasukan The Gunners ditundukan oleh Chelsea pada akhir pekan, 3 hari sebelumnya. Di sisi lain, Mikel Arteta masih memiliki harapan besar untuk memperbaiki performa skuad Meriam dari London setelah memulai awal kampanye musim 2019/2020 Liga Inggris dengan tidak memuaskan.

Harapan tersebut sepertinya tak sia-sia. Harry Maguire dan kawan-kawan sayangnya tak berhasil menekan Arsenal dan memanfaatkan kelemahannya setelah kekalahan atas Chelsea di pekan sebelumnya. Sebaliknya, Manchester United yang justru harus kembali menghadapi kekalahan saat berhadapan dengan Arsenal di pekan ke-21 Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Sedangkan Arsenal mendapatkan kemenangan yang sangat dibutuhkan pada pertengahan musim ini.

Pertandingan antara Arsenal vs Manchester United pada musim ini memang sangat menegangkan. Tak lain karena kedua tim melalui masa-masa sulit sejak di awal kampanye Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Matchday di pekan ke-21 pada pertengahan minggu ini pun tak jauh berbeda. Baik itu Arsenal atau pun Manchester United memiliki tekanan besar untuk bisa membawa pulang 3 poin sempurna dari pertandingan kali ini. Laga di matchday ke-21 Liga Premier Inggris musim 2019/2020 berlangsung pada hari Kamis, 2 Januari 2020 pukul 3 dini hari Waktu Indonesia Barat. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan menjadi tuan rumah dan menyambut tantangan The Red Devils di markas besar Emirates Stadium, London, Inggris.

Sebelum pertandingan dimulai, prediksi untuk kedua condong pada kemenangan untuk Manchester United. Terutama karena skuad The Red Devils memperlihatkan fluktuatif permainan yang lebih stabil selama beberapa pekan terakhir. Sedangkan di sisi lain, Arsenal justru menunjukan penurunan di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta. Terutama setelah kekalahan atas Chelsea di pekan sebelumnya. Prediksi tersebut mulai berubah saat Nicolas Pépé melesakkan gol dini di gawang The Red Devils. Gol ketiga dari Nicolas Pépé di Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini pun disusul dengan aksi apik Sokratis Papastathopoulos yang memberikan gol kedua. Pertandingan antara Arsenal dan Manchester United pun ditutup dengan kemenangan untuk tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Usai ditundukan Chelsea di pekan sebelumnya, Mikel Arteta melakukan 4 perubahan pada line up tim utama The Gunners. Sead Kolasinac dan Sokratis Papastathopoulos masuk ke dalam tim, menggantikan Calum Chambers dan Bukayo Saka. Digantikannya posisi Calum Chambers ini setelah sang pemain unggulan The Gunners mengalami cedera lutut. Granit Xhaka menggantikan posisi Matteo Guendouzi di lini tengah, sedangkan Nicolas Pepe juga masuk menggantikan Reiss Nelson. Line up starting XI di tim utama Arsenal terdiri atas Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

Manchester United pun melakukan sederet perubahan setelah di pekan sebelumnya menundukan Burnley 2-0. Ole Gunnar Solskjær melakukan 3 perubahan di line up The Red Devils setelah pekan kemarin. Dua pemain full back, Brandon Williams dan Ashley Young didudukan di bangku cadangan. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw masuk ke lini bertahan Si Setan Merah. Jesse Lingard pun diturunkan ke lini utama, tepat di belakang striker untuk menggantikan Andreas Pereira. Pasukan di tim utama Manchester United untuk starting XI terdiri atas David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manchester United memulai laga dengan memperlihatkan kegugupan. Permainan dari pasukan The Red Devils terlihat tak berimbang dan ini menjadi kesempatan manis bagi Arsenal. Sejak peluit ditiup oleh wasit Chris Kavanagh, The Gunners sudah mulai membangun serangan. Terbukanya kesempatan pun tak lain karena permainan The Red Devils yang terlihat ragu-ragu. Menit ke-8, kesempatan emas didapatkan oleh Nicolas Pépé. Sang pemain depan langsung melesatkan bola ke dalam gawang Manchester United. David De Gea yang tak mengantisipasi serangan pun tak mampu membendung laju bola dan berakhir dengan gol untuk Arsenal di menit ke-8 pertandingan.

Soccer Football – Premier League – Arsenal v Manchester United – Emirates Stadium, London, Britain – January 1, 2020 Arsenal’s Sokratis Papastathopoulos celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Toby Melville EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or “live” services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Keunggulan Arsenal pun dilipat gandakan beberapa menit kemudian. Kali ini berkat aksi manis dari Sokratis Papastathopoulos. Menit ke-42, jelang berkahirnya babak pertama, Sokratis Papastathopoulos mendapatkan kesempatan untuk mengarahkan bola. Pemain unggulan dari London ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Untuk kedua kali, gawang Manchester United bobol setelah David de Gea tak berhasil menahan laju bola. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk Arsenal berkat gol dari Sokratis Papastathopoulos. Di babak kedua, Arsenal dan Manchester United sama-sama meningkatkan permainan. Manchester United pun bermain dengan lebih baik sedangkan Arsenal mulai kehilangan sentuhan mereka. Terutama setelah cedera Sead Kolašinac di menit ke-61.

Pertandingan di pekan ke-21 Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini pun akhirnya ditutup dengan skor 2-0 untuk Arsenal. Tim Meriam dari London mendapatkan tambahan 3 poin sempurna yang membantu mereka masuk ke 10 besar di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2019/2020.

Pertandingan Berikutnya

Arsenal akan menghadapi Leeds United pada 7 Januari nanti. Sedangkan Wolves akan menjadi lawan Man United.

Komentar ditutup.

SUBSCRIBE UNTUK MENONTON
UNTUK MENDAPATKAN PEMBERITAHUAN UNTUK VIDEO TERBARU
We respect your privacy.